YUMA DI TAMAN RUSA

TAMAN Rusa Sekupang bisa menjadi pilihan berwisata bagi anda warga Batam maupun pelancong yang berkunjung ke Kota Batam. Dibangun di atas lahan seluas 9 hektar pada 2002 oleh Otorita Batam yang saat ini menjadi Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Taman Rusa Sekupang awalnya difokuskan menjadi sarana untuk berolahraga bagi para pegawai BP Batam dengan tersedianya Gelanggang Olah Raga (GOR) dan jogging track. Namun, seiring berjalannya waktu,

Taman Rusa Sekupang dialihfungsikan menjadi tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh masyarakat umum.

Selain tersedianya GOR dan jogging track, sesuai dengan Namanya, terdapat pula kandang rusa di dalam kawasan ini. Pengunjung dapat melihat dan memberi makan rusa secara langsung dengan membeli pakan yang dijual oleh pengelola dengan harga Rp 5.000 – Rp 10.000 per bungkus.

Terdapat juga hewan lain yang dapat dilihat langsung oleh pengunjung, seperti kawanan burung merpati, kelinci, dan angsa.

Untuk masuk ke Taman Rusa Sekupang, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 2.500 untuk anak-anak. Cukup murah bukan? Dengan biaya tersebut, pengunjung sudah dapat berkeliling, baik untuk berwisata, berolahraga, maupun sekedar bersantai di hari libur untuk melepas penat setelah bekerja.

Kami mengunjungi lokasi ini untuk membawa anak-anak keluar rumah setelah sekian lama hanya berdiam di rumah saja karena situasi pandemi yang masih terus terjadi.

(*)

Photo cover : BP Batam
Bintoro Suryo

About Author /

Admin

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Start typing and press Enter to search